RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PUSAT PELATIHAN DAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PADA SENTRA PENDIDIKAN BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) PADANG BERBASIS WEB

  • Silfia Andini Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Muhammad Fikri Arif Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
Keywords: Sentra Pendidikan Bank Rakyat Indonesia (BRI), MySQL, UML

Abstract

Sentra Pendidikan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Padang merupakan pusat pendidikan dan pelatihan pegawai BRI, yang bertujuan untuk peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam setiap melakukan pekerjaannya. Penilaian kinerja merupakan suatu proses organisasi dalam menilai kinerja kerja  pegawainya. Dengan dibuatnya sistem informasi pusat pelatihan dan penilaian kinerja karyawan pada Sentra Pendidikan BRI dapat membantu pengolahan data pelatihan dan pendidikan karyawan dengan cepat dan tepat serta dapat mempermudah pimpinan dalam mengambil keputusan. Perancangan sistem menggunakan model UML (Unified Model Language) yang dapat memberikan gambaran bagaimana program berjalan serta interaksi antara aktor dengan sistem. Selain itu, penggunaan bahasa pemrograman PHP yang didukung database MySQL juga menjadikan sistem ini menjadi sebuah sistem informasi online yang dapat membantu user dalam mengakses informasi yang dibutuhkan kapan dan dimana saja.

Author Biographies

Silfia Andini, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Fakultas Ilmu Komputer

Muhammad Fikri Arif, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Fakultas Ilmu Komputer

Published
2017-04-01
How to Cite
[1]
S. Andini and M. Arif, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PUSAT PELATIHAN DAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PADA SENTRA PENDIDIKAN BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) PADANG BERBASIS WEB”, JTIP, vol. 10, no. 1, pp. 40-52, Apr. 2017.
Abstract viewed = 457 times
PDF downloaded = 388 times