SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN PENILAIAN KEGIATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS DI DINAS PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA UTARA)

  • Anita Anita STMIK-AMIK Riau
Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Penilaian, Simple Additive Weighting.

Abstract

Sistem pendukung keputusan merupakan sistem informasi berbasis komputerisasi yang menghasilkan alternatif tertentu untuk menangani masalah data yang ada dalam pengambilan keputusan di setiap melakukan suatu kegiatan. Pengolahan data dalam menentukan penilaian kegiatan di Diklat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menimbulkan permasalahan di dalam hitungan bilangan koma terutama menyangkut bilangan yang rumit sehingga  pengambilan keputusan mengalami ketidakpastian data dari hasil penilaian yang tidak akurat. Untuk menentukan penilaian yang tepat diperlukan kriteria-kriteria dari setiap alternatif dan bobotnya sehingga dapat menghasilkan penilaian yang akurat. Penelitian ini menggunakan metode Simple Additive Weighting dan software yang digunakan adalah Matlab Versi 7.7 untuk menghasilkan keputusan

Author Biography

Anita Anita, STMIK-AMIK Riau

Jurusan Teknik Informatika

Published
2016-04-04
How to Cite
[1]
A. Anita, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN PENILAIAN KEGIATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS DI DINAS PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA UTARA)”, JTIP, vol. 9, no. 1, pp. 115-121, Apr. 2016.
Abstract viewed = 271 times